Senin, 17 Juni 2013

Tentang Skripsi (lagi)

Hari ini aku stay dirumah gara-gara batuk berkepanjangan. Untungnya pas banget hari ini lesnya diliburin gara-gara mau nonton coboy junior. Fiiiuuh..
Cuma rada heran aja nih kok bisa batuk kaya gini, biasanya ga pernah tuh.. Pikir-pikir lagi aku habis makan apa ya..atau lifestyle aku ga sehat..atau flek paru-paru jaman SMP dulu kumat lagi?
Ga tau jawabannya. Kenapa nggak minum obat atau ke dokter? Simpel, aku nggak suka minum obat. Dan nggak berminat. Mungkin pengaruh dari baca artikel kesehatan yang bilang kalau minum obat bisa bikin ginjal kerja lebih berat. Dan entah kenapa aku terlalu sayang sm ginjalku. That's why aku ga konsumsi obat dan sangat membatasi berhubungan sm dokter. Ehemm.

Bingung ya, judulnya skripsi tapi kok isinya kesehatan? Wait a minute, sebentar lg nyambung.

Nah, back to batuk. Berhubung hari ini lagi ga enak badan plus ga ada kerjaan yg bikin aku harus keluar rumah, so waktu aku habisin buat baca-baca di situs majalah online remaja. Aku baca artikel kesehatan. Di situ ada satu tulisan tentang "Pengaruh negative thinking terhadap kesehatan". Jegler.*lebay. Tapi terus terang kok baca judul itu kaya ngaca ya .. :3

Bener banget. Galau tanpa sebab, sampai kena masalah kesehatan itu bisa disebabkan karna kita negative thinking. Dan aku tiba2 ngerasa bersalah sama sesuatu yg bikin aku negative thinking. SKRIPSIKU.

Hampir 6 bulan rasanya aku berduel sm skripsi. Mencoba menerka siapa yg lebih kuat. Skripsi menang. Aku kalah. Aku dibikin galau sama dia. Aku pengen cepet, skripsi pengen perfeksionis. Huh..perfeksionis menang.. Akhirnya kutinggal skripsi dua bulan. Entah kenapa aku selalu negative thinking sm dia. Ga pengen kusentuh, ga pengen kuliat. Sampai akhirnya kubaca artikel tadi.

I need to be strong and fit.
How to be strong and fit?
Don't ever be trapped in negative thinking.

Dari situ aku mulai semangat and bersyukur. Bersyukur punya dosen pembimbing yang kaya ibu sendiri. Bersyukur karna skripsiku pengen perfect. Bersyukur karna aku ga pengen sakit.. :*
So, skripsiku..come to Mama! :*

Dedicated buat semua yg lg bikin skripsi. Dibawa enjoy aja dan jangan pernah berpikir skripsi itu susah ditaklukkan. :)
Cheers.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar